NEWS
DETAILS
Senin, 04 Sep 2023 10:17 - Tunas Honda Community

PT Tunas Dwipa Matra selaku Main Dealer Sepeda Motor Honda di provinsi Lampung bersama Asosiasi Motor Honda Lampung (AMHL) menggelar Convoy Merdeka dalam rangka memperingati HUT RI ke-78.

Kegiatan tersebut berlansung pada Sabtu (26/8/2023). Rangkaian kegiatan convoy merdeka diawali dengan Rolling City menuju lokasi Upacara, Makam Pahlawan, Bandar Lampung.
Lalu dilanjutkan dengan upacara bendera, merayakan Hari Kemerdekaan, HUT RI ke-78.
Kegiatan ini digelar seluruh member komunitas Honda sebagai salah satu wujud untuk merayakan hari kemerdekaan dan untuk terus memperkuat solidaritas serta mendukung community untuk terus semangat, aktif dan berkontribusi bagi bangsa. 

Total peserta yang bergabung dalam kegiatan ini adalah 50 bikers dari berbagai komunitas.

Komunitas yang tergabung dalam kegiatan ini diantaranya Honda Vario Club Lampung (HVCL), CB150X Lampung, Honda Beat Club Lampung (HBCL), Honda Tiger Mailing List (HTML), Honda ADV Indonesia Lampung (HAI Reg Lampung).

Termasuk komunitas Honda Supra X 125 Bandar Lampung(HSX 125BDL) dan lain lainnya yang tergabung dalam Asosiasi Motor Honda Lampung (AMHL). 

Convoy merdeka dimulai dengan melakukan Rolling City menuju under pass Unila, Fly over MBk , Tugu Adipura & Makam Pahlawan. Rolling City dimulai di titik kumpul yakni di Main Dealer Tunas Honda Lampung .
Dalam pelaksanaannya, para peserta juga melakukan kunjungan ke tempat – tempat bersejarah di kota Bandarlampung diantaranya Tugu Juang sebagai wujud untuk mengenang perjuangan para pahlawan dalam meraih kemerdekaan Indonesia.

Para peserta juga memberikan donasi kepada salah satu pejuang veteran di Kota Bandar Lampung sebagai wujud rasa terima kasih atas perjuangannya untuk meraih kemerdekaan khususnya Kota Bandar Lampung.

Selanjutnya, para peserta dikumpulkan di Makam Pahlawan untuk gathering bersama sekaligus melakukan Upacara Bendera dan dilanjutkan melakukan fungames seperti Lomba Estapet Sarung, Lomba Balap Karung Kardus dan lain sebagainya.
 
Rusli Mantaring selaku Manager Promotion Tunas Honda Lampung mengatakan kegiatan ini khusus digelar oleh para bikers Honda untuk memperingati hari kemerdekaan bangsa Indonesia. Selain itu juga sebagai sarana untuk memperat solidaritas dan menjadi wadah untuk silahturahmi antar seluruh anggota komunitas Honda.

“Di moment kemerdekaan Indonesia ini, Tunas Honda Lampung ingin seluruh komunitas Honda dapat menunjukkan semangat kemerdekaan dan tetap solid demi terciptanya generasi bangsa yang dapat berkontribusi nyata bagi bangsa dengan ikut terus melestarikan budaya bangsa dan menghargai perjuangan para pahlawan. Bersama Honda, Satu Hati Satu Indonesia,” ungkap Rusli.

Bro Kiting selaku Ketua dari Asosiasi Motor Honda Lampung mengatakan acara kegiatan convoy merdeka ini sangat disambut baik oleh seluruh peserta.

“Sebagai generasi bangsa kami ingin selalu menunjukkan kontribusi nyata dengan selalu ikut menjaga dan melestarikan budaya bangsa melalui kegiatan positif yang bermanfaat bagi masyarakat. Kami selaku perwakilan dari komunitas bikers Honda juga ingin mengucapkan Dirgahayu Republik Indonesia yang ke 78. Jaya selalu bangsa Indonesia,” pungkas Kiting. 

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK