NEWS
DETAILS
Rabu, 28 Jun 2023 10:30 - Tunas Honda Community
PT Tunas Dwipa Matra (TDM) selaku Main Dealer sepeda motor Honda di Lampung memberikan edukasi safety riding kepada Komunitas Honda, di Ballroom Main Dealer Tunas Honda Lampung, Minggu, (25/06/2023).
 
Edukasi safety riding TDM ini bertujuan guna menguatkan komitmen dalam mengampanyekan keselamatan berkendara.
 
Acara safety riding ini dihadiri lebih dari 55 peserta.
 
Kegiatan safety riding TDM ini mendapat respon positif dari anggota komunitas motor CRF Owner Lampung (COL), Honda ADV Indonesia - Lampung (HAICL), Honda PCX Club' Indonesia Chapter Lampung (HPCI Lampung), CBR Club' Indonesia - Lampung (CCI BDL), Honda Tiger Mailing list (HTML), Honda Vario Club' Lampung (HVCL) & Honda Beat Club' Lampung (HBCL) karena memberikan banyak manfaat khususnya mengenai #Cari_Aman saat di jalan raya.
 
Tri Munardi, selaku instruktur safety riding TDM mengatakan, edukasi safety riding kali ini menyasar komunitas motor guna meningkatkan kesadaran akan pentingnya keselamatan berkendara.
 
Kata dia, dipilihnya edukasi safety riding untuk komunitas Honda ini karena komunitas itu salah satu pengguna kendaraan sepeda motor yang memiliki tingkat mobilitas yang tinggi.
 
"Jadi safety riding TDM ini penting untuk selalu mengingkatkan kembali keselamatan berkendara walaupun sebelumnya mereka sudah sering dibekali ilmu safety riding,” ungkap Tri Munardi.
 
Materi yang disampaikan dalam edukasi safety riding TDM ini berupa teori mengenai danger prediction, langkah-langkah untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan dan juga pengetahuan dasar cara berkendara yang baik dan benar.
 
Selain itu, dalam edukasi safety riding TDM ini juga untuk mengenal karakter para pengendara guna  untuk memberikan pengalaman dan wawasan terkait pentingnya keselamatan berkendara.
 
Edukasi ini diharapkan dapat meningkatkan semangat #Cari_Aman anggota komunitas motor baik saat berkendara sehari-hari atau ketika touring. 
 
Selain hal diatas juga diberikan pemahaman bahwa safety riding bukan hanya untuk pengendara saja namun sebagai pejalan kaki pun wajib mengetahui simbol-simbol keselamatan.
 
Seperti rambu-rambu lalu lintas dan hal-hal penting saat berjalan kaki di jalan raya yang ditujukan untuk pengunjung cafe selain dari peserta komunitas.
 
Hal ini juga disampaikan oleh Manager Promosi TDM Rusli Mantaring, berbagai program kegiatan pelatihan dan edukasi Safety Riding akan terus kami lakukan dan jalankan. 
 
Pihaknya menyadari dan memahami betapa energiknya para anak muda khususnya komunitas motor dalam beraktivitas.
 
Sehingga untuk menghantarkan mereka mencapai impiannya, hal pertama yang perlu mereka lakukan adalah #Cari_Aman.
 
“Masyarakat terutama yang masih muda atau para komunitas wajib mengutamakan keselamatan karena kita semua masih ingin menyambut indahnya hari esok dan menikmati hangatnya matahari pagi," kata Rusli.
 
Dengan diselenggarakan acara seperti ini diharapkan masyarakat dapat memberikan pemahaman bagaimana cara berkendara sepeda motor yang baik dan benar,” tandas Rusli
RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK